Rabu - 13 Dec 2017
SELAMAT DATANG DI WEBSITE YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-LAYYINAH
Study Visit di MI dan MTs Al-Layyinah
31-Aug-2014

AL-LAYYINAH NEWS:  Study visit yang kedua program pemodelan madrasah di MI dan MTs Al-Layyinah Tangerang berlangsung kemarin Jumat, (29/8). Study visit ini dilakukan oleh  para guru dan pengawas pendidikan dari tiga kabupaten di Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang. MI Al-Layyinah Tangerang sebagai Madrasah Model/ Piloting yang dijadikan contoh bagi pengembangan madrasah di Provinsi Banten.  Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30-13.00 WIB.

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 150 orang ini tiba di Yayasan Pendidikan Al-Layyinah sekitar pukul 8.00 dengan menggunakan empat buah kendaraan bus dan beberapa mobil kecil. Acara pembukaan dilakukan di dalam ruangan. Dalam kegiatan ini para stakeholder pemangku kepentingan pendidikan dari Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang mendengarkan sambutan  dari Kepala  MI Al-Layyinah Ummi Hj. Zuhriyah. Study visit kali ini bertujuan mendapatkan informasi yang dapat dijadikan bekal menghadapi akreditasi madrasah tentang administrasi dan hal-hal yang berkaitan dengan akreditasi.

Setelah acara pembukaan, para stakeholder mengunjungi ruang pelaksanaan akreditasi. Para stakeholder MI mengunjungi ruang akreditasi MI yang disambut oleh Wakabid Kurikulum, Bapak Lala, S.Pd yang dibantu Bapak Drs. Bambang Gunarko, sedangkan para stakeholder MTs mengunjungi ruang akreditasi MTs yang disambut oleh Ibu Dra. Sri Winarni, M.Pd. bersama Wakabid Kurikulum Ibu Nanik Fauziah, M.Pd. Sebagian rombongan juga mengunjungi ruang perpustakaan,  UKS,  laboratorium, dan multimedia, Para stakeholder juga mewawancarai  guru, petugas, maupun siswa MI dan MTs Al-Layyinah.

Peserta study visit adalah para guru dan pengawas yang berasal dari madrasah yang akan melaksanakan akreditasi. Study visit ini merupakan rangkaian kegiatan Forum Discussion Group  (FGD) yang dilaksanakan oleh Madrasah Development Center (MDC) Banten. MDC Banten adalah lembaga mitra lokal (Sub National Implementing Partners-SNIP) yang ditunjuk oleh AusAID untuk menerapkan semua program dukungan akreditasi madrasah. Dengan program ini mereka mendapat gambaran tentang pelaksanaan akreditasi.

Acara ditutup pukul 11.00 dilanjutkan makan siang dan shalat Jumat. Pukul 13.00 rombongan kembali menuju Serang. Salam!




Pepaya bisa Mencegah Kanker ?
Sakit Gigi.
Obat Bebas
Perluasan Masjidil Haram Al Mukarromah
Ketika Anak Terlambat Datang Sekolah

Arsip
Menu Utama
Follow Us
Portal Sekolah
Counter Pengunjung

Total pengunjung

209653

Jumlah Pengunjung

Yang Online Sekarang: 1

Hari ini : 71


Informasi Guru