Rabu - 13 Dec 2017
SELAMAT DATANG DI WEBSITE YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-LAYYINAH
Study Visit di MI Al-Layyinah
14-May-2014

AL-LAYYINAH NEWSStudy visit program pemodelan madrasah Kabupaten Serang di MI Al-Layyinah Tangerang, Senin (12/5) berlangsung lancar. Study visit ini dilakukan oleh  para stakeholder pemangku kepentingan pendidikan di Kabupaten Serang. Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Bapak Machdum Bachtiar, para Pelaksana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SD Dikbud Kabupaten Serang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Serang, para Pengawas Kemenag Kabupaten Serang, para Kepala Madrasah dan Tim Pengembang Madrasah Kabupaten Serang, Ketua Bappeda Kabupaten Serang, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang,  dan masih banyak  stakeholder yang hadir.

MI Al-Layyinah Tangerang sebagai Madrasah Model/ Piloting yang dijadikan contoh bagi pengembangan madrasah di Kabupaten Serang. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30-15.00 WIB.

Kedatangan rombongan para stakeholder ini disambut oleh grup marchingband MI Al-Layyinah pada saat dua kendaraan bus dan beberapa mobil yang membawa rombongan memasuki gerbang Yayasan Pendidikan Islam Al-Layyinah. Acara pembukaan dilakukan di dalam ruangan. Dalam kegiatan ini para stakeholder pemangku kepentingan pendidikan di Kabupaten Serang mendengarkan testimoni dari Kepala Madrasah, Guru, dan Siswa MI Al-Layyinah. Setelah itu para stakeholder mengunjungi ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang laboratorium dan multimedia, ruang guru dan kepala sekolah, ruang serba guna, kamar kecil, ruang serbaguna, dan mengamati tanaman obat keluarga (toga). Para stakeholder juga melakukan wawancara kepada guru, petugas, maupun siswa MI Al-Layyinah. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan rencana tindak lanjut.

Study visit ini merupakan rangkaian kegiatan Forum Discussion Group  (FGD) yang dilaksanakan oleh Madrasah Development Center (MDC) Banten. MDC Banten adalah lembaga mitra lokal (Sub National Implementing Partners-SNIP) yang ditunjuk oleh AusAID untuk menerapkan semua program dukungan akreditasi madrasah.

AusAID (Australian Agency for International Development) adalah lembaga independen di bawah Manajemen Keuangan dan Akuntabilitas Act, bagian dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia. AusAID memberikan saran dan dukungan kepada Menteri Luar Negeri pada kebijakan pembangunan dan kegiatan penanggulangan kemiskinan yang direncanakan dan dikoordinasikan dalam kemitraan dengan negara-negara berkembang. Kantor pusat AusAID berada di Canberra dan memiliki perwakilan di 25 misi diplomatik Australia.

Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia merupakan inisiatif Pemerintah Australia melalui AusAID untuk berpartisipasi dalam peningkatan pendidikan Indonesia. Salah satu program tersebut adalah mendukung Kementerian Agama dalam menerapkan kerangka strategis program akreditasi madrasah yang dikoordinasi oleh Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM) Direktorat Pendidikan Madrasah.

MI Al-Layyinah Tangerang adalah salah satu madrasah yang mendapat bantuan dari pemerintah Australia melalui MDC Banten dalam program ini pada fase pertama. Berbagai pelatihan diberikan kepada guru, kepala sekolah, tenaga administrasi, maupun tenaga perpustakaan. Hasilnya, MI Al-Layyinah berhasil mendapat nilai 98 dan terakreditasi A. Hal inilah yang menjadikan MI Al-Layyinah menjadi Madrasah Model/Piloting di Provinsi Banten sehingga dijadikan sebagai tempat tujuan dalam study visit ini.  Alhamdulillah. Al-Layyinah,  teruslah  menjadi yang terbaik. Salam sinergi!




Pepaya bisa Mencegah Kanker ?
Sakit Gigi.
Obat Bebas
Perluasan Masjidil Haram Al Mukarromah
Ketika Anak Terlambat Datang Sekolah

Arsip
Menu Utama
Follow Us
Portal Sekolah
Counter Pengunjung

Total pengunjung

209655

Jumlah Pengunjung

Yang Online Sekarang: 1

Hari ini : 73


Informasi Guru