Rabu - 13 Dec 2017
SELAMAT DATANG DI WEBSITE YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-LAYYINAH
Reuni SMA Islam Al-Layyinah
19-Oct-2013

Al-Layyinah News :  Reuni alumni SMA Islam Al-Layyinah angkatan I-VI telah berlangsung dengan lancar, Kamis (17/10). Reuni yang bertema back to school, yang merupakan lontaran alumni kelima ini, dihadiri oleh 108 alumni yang sudah mulai menyebar tempat tinggal dan kegiatannya.  Acara berlangsung sejak pukul 17.30 dan berakhir pukul 00.30 dini hari.

Acara reuni SMA Islam Al-Layyinah merupakan acara yang unik, lain daripada yang lain, sebuah acara yang menjadi ciri khas Yayasan Pendidikan Islam Al-Layyinah. Acara dimulai dengan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan membaca yasin, ratib, dan tahlil. Setelah itu shalat isya berjamah disusul dengan khataman Al-Quran hingga pukul 21.00. Selesai khataman, dilanjutkan acara reuni di lapangan dengan panggung sederhana yang tertata rapi.

Ummi Hj. Zuhriyah dalam tausiyahnya menyampaikan, sesuai dengan tema reuni ini back to school  yaitu bahwa pada waktu sekolah, siswa-siswa SMA Islam Al-Layyinah telah membiasakan shalat berjamaah, membaca yasin, tahlil, dan khataman Al-Quran sehingga acara reuni ini diisi dengan kegiatan yang sama dengan ketika bersekolah dulu. Dengan harapan, para alumni kembali membiasakan diri untuk dekat kepada Allah sebagai bekal kehidupan di dunia dan akhirat.

Reuni yang dihadiri oleh 108 alumni terdiri atas alumni pertama, kedua, ketiga, hingga keenam dengan jumlah yang berbeda-beda. Ada yang mayoritas ada pula yang minoritas. Yang minoritas adalah angkatan pertama. Seperti diungkapkan ketua panitia, Nano Sunarno, sebagai alumni pertama, ia menyayangkan rekan-rekan seangkatannya yang kurang kompak, sehingga yang hadir hanya tiga orang. Namun, katanya, yang minoritas bukan berarti terabaikan, tetapi minoritas itu yang berusaha menunjukkan kualitas. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap para alumni di bawahnya, yang lebih kompak dibandingkan alumni angkatannya.

Acara reuni diisi pula penampilan marawis dan hadhroh sebagai kesenian Islam kebanggaan SMA Islam Al-Layyinah dengan pemain-pemain semasa SMA dan solis dengan suara emas Firrizqi Aulia. Selain itu, diisi sambutan perwakilan alumni tiap angkatan dan hiburan.

Pembentukan ikatan alumni SMA Al-Layyinah dibimbing Ummi Hj. Zuhriyah. Ummi mengungkapkan kesedihannya terhadap kurang tanggapnya alumni pada awal perencanaan acara ini. Beliau juga mengutip isi sambutan ketua panitia, bahwa yang minoritas itulah yang menjadi berkualitas. Hal itu sebagaimana disabdakan Nabi, bahwa jadilah kamu golongan yang sedikit, karena yang sedikit itulah yang lebih baik.

Pada acara ini, para alumni juga menyerahkan secara simbolis cenderamata kepada Ummi, Kepala Sekolah, serta guru-guru SMA Islam Al-Layyinah. Acara ditutup dengan makan bersama yang mengingatkan para alumni pada masa-masa SMA makan bersama dengan teman-teman sekelas mereka. Salam kompak!




Pepaya bisa Mencegah Kanker ?
Sakit Gigi.
Obat Bebas
Perluasan Masjidil Haram Al Mukarromah
Ketika Anak Terlambat Datang Sekolah

Arsip
Menu Utama
Follow Us
Portal Sekolah
Counter Pengunjung

Total pengunjung

209654

Jumlah Pengunjung

Yang Online Sekarang: 1

Hari ini : 72


Informasi Guru